Arya Adhyaksa

KUMPULAN RUMUS MTK

Serigala yang baik

Serigala Yang Baik
       Pada pagi hari tinggalah 2 ekor tupai. Tupai Tersebut bernama Bona dan boni, bona dan boni tinggal di sebuah pohon yang tumbang. Mereka berdua hendak mencari makanan ditepi hutan, namun tidak lama kemudian mereka menemukan buah. Buah yang ditemukan langsung dimakan oleh bona dan boni karena mereka sudah lama tidak makan. Pada suatu ketika mereka sedang berjalan muncul lah 1 ekor serigala yang lapar.           Serigala : Wah ada 2 ekor tupai, siapa nama kalian berdua wahai tupai yang kecil.
 Bona dan Boni : Namaku Bona dan itu adikku boni berumur 3 tahun kami hidup bersama.
Serigala : Aku Sedang lapar wahai tupai.
Bona dan boni : Wahai serigala jangan kau makan kami berdua kami akan mencarikan makan untukmu dan kami akan tunduk padamu wahai serigala yang lapar.
Serigala : Aku tidak memakan kalian berdua karena kalian tidak salah apapun kepada saya, maukah Kalian berdua menjadi temanku
Bona dan Boni : Baiklah Serigala kamu sungguh baik hati kami berdua akan menjadi teman yang sangat baik kepadamu serigala.
Akhirnya Bona , boni , dan serigala berteman mereka bermain dan mencari makanan bertiga susah dan senang mereka lewati bersama. Setelah mereka berteman akhirnya boni hilang tidak tahu kemana bona dan serigala pun mencari keberadaan boni. Boni hilang dikarenakan boni tertinggal dari bona dan serigala. boni tertinggal sehabis mencari makanan bersama dia sedang mengambil buah apel yang ada di pohon namun buah apel tersebut jatuh dan bergguling ke tanah. Boni pun mengejar buah apel tersebut dan akhirnya boni menemukannya buah apel tersebut di tepi sungai. Saat ingin mengambil buah apel tersebut boni tidak sigap dan dia terpeleset dan hampir masuk kedalam air sungai. Namun ada sebuah bebatuan yang menyelamatkan boni. Boni pun terus berteriak namun tidak ada satupun yang mendengarkan teriakan boni. Selama hampir 3 hari boni terjebak di bebatuan tersebut dan tidak makan. Boni sangat kelaparan. Dan akhirnya serigala dan bona mendengarkan teriakan boni namun mereka tidak tahu suara tersebut berasal dari mana. Boni terus berteriak minta tolong dan bona pun berkata wahai boni engkau berada di mana aku dan serigala dapat mendengarkan teriakanmu itu. Tetapi kami tidak tahu suaramu itu berasal darimana. Wahai boni berteriaklah sekencang mungkin agar kami dapat mengetahui keberadaan kamu. Setelah 30 menit bona dan serigala mencari akhirnya mereka menemukan sebuah jejak kaki di pinggir sungai. Dan suara boni yang berteriak tadi semakin jelas. Akhirnya bona dan serigala menemukan boni yang berdampar di sebuah bebatuan. Bona dan serigala segera membantu boni dan akhirnya boni selamat dan mereka bertiga hidup dengan senang dan gembira.
                              (Arya 11 September 2019)

                               


0 komentar: